Review Film - Justice League (2017) (Bahasa Indonesia)

Kamis, November 16, 2017

https://pbs.twimg.com/media/DNFKhMDW0AAFIxb.jpg
Justice League film superheto yang paling ditunggu-tunggu  di tahun 2017 akhirnya rilis juga. Seperti biasa gue akan nulis review sesuai sudut pandang gua dan pastinya akan sebisa mungkin objektif.

Sebelum nonton filmnya gue udah nuruin ekspektasi gua terhadap film ini,ya karna lo tau lah film dari DC sebelumnya gimana (kecuali Wonder Woman ya ehe). Di awal film gue suka banget sama scene yang dimana semua orang berduka atas kepergiannya sang 'Man of Steel' entah kenapa feelnya dapet banget. Alur filmnya lumayan cepet bisa dilihat dari durasinya yang tidak sepanjang BvS. Tapi mungkin nanti akan ada versi extendednya,DC gituloh.

Kekurangannya adalah,kita ga begitu kenal sama yang namanya Aquaman,Cyborg,The Flash. Oke,untuk pembaca komiknya sih gaperlu penjelasan tentang mereka,tapi apakah orang awam tahu siapa sih mereka?ya mungkin memang karna sebelum Justice League ini mereka gaada Solo filmnya sendiri,beda sama studio sebelah.

Ada bapak James Gordon yang screentimenya dikit banget. Disini dilihatin kalo si James Gordon sama Batman ini udah kayak kenal lama banget,udah saling percaya gitu,ehe. Mungkin karna si Batman ini kan ceritanya udah 20 tahun lebih gitu ya jadi Batman.

CGInya juga lumayan jelek,di beberapa scene CGInya bener-bener jelek untuk film sekelas JL ini. Dan juga ada beberapa scene yang gak penting.

https://i.kinja-img.com/gawker-media/image/upload/s--YtXduPhX--/c_scale,fl_progressive,q_80,w_800/uybmnef1nha4xqbvbqty.jpg

Tapi untuk menutupi kekurangan,gue suka sama interaksi antara member JL ini. The Flash seorang anak bocah yang ga punya temen,fanboy,masih amatir banget kayaknya jadi superhero haha. Cyborg yang masih belum paham banget sepertinya sama kekuatannya. Aquaman tampilannya yang begajulan banget, tapi sayangnya ga terlalu nunjukin kekuatannya sebagai Aquaman,apa karena ga di air?entah. Wonder Woman berperan seperti 'ibu' yang nenangin anak-anaknya ketika beratem. Batman as a leader,di film berasa kasian karna batman bener-bener manusia biasa,bisa terluka,cape dll tapi dia KAYA!!

Untuk yang memang fans DC sih bakal suka karna lumayan banyak easter-eggnya.

Untuk lagu backsound sebenernya bagus-bagus semua,tapi entah kenapa di beberapa scene banyak yang ga pas. Villainnya juga entah kenapa terlihat biasa aja,padalah ini kan film gabungan superhero tapi villainnya bener-bener 'meh'

Udahlah itu aja bingung mau nulis apa lagi. Skor 7.5/10 aja deh dari gue,aslinya 7 tapi gue tambahin 0,5 karna Gal Gadot HAHAHA.
Oh iya,ada 2 credit scene,credit scene kedua yang bener-bener penting nih karna mungkin bakal jadi referensi ke film DC berikutnya. Jadi wajib ditunggu.



You Might Also Like

1 komentar